Selasa, 22 November 2016

Anggaran Bukan Satu Satunya Kendala Bisnis

Diketahui, Program Sejuta Rumah sejatinya sudah bergulir selama dua tahun. Akan tetapi program ini masih perlu didukung pengalokasian anggaran yang lebih besar, mengingat saat ini nominal bujetnya masih relatif kecil.

Kendati anggaran pemerintah terbatas, namun hal ini tidak akan mengurangi perhatian pemerintah terhadap pemenuhan kebutuhan perumahan untuk masyarakat. Bahkan pemerintah terus berusaha mencari solusi agar kebutuhan rumah dapat terpenuhi.

http://www.contohrumah.com/harga-kabel-listrik/ http://www.contohrumah.com/harga-tukang-bangunan/ http://www.contohrumah.com/harga-keramik-dinding/

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah khususnya untuk MBR, lanjut Maurin, pemerintah memiliki beberapa program bantuan mulai dari Bantuan Pembiayaan Perumahan dengan memberikan suku bunga 5% flat selama masa cicilan (sampai 20 tahun).

Pemerintah juga memberikan bantuan uang muka perumahan (BUM), serta pembangunan rumah khusus bagi nelayan maupun perumahan di perbatasan. Selain itu, ada pula bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) bagi pengembang.

Berbicara hambatan di lapangan, ia mengakui masih terdapat beberapa kendala dalam pembangunan perumahan untuk MBR. Kendala ini terbilang sulit diuraikan dan masih terus dicari jalan keluarnya yakni; masalah lahan dan perizinan.

“Hampir semua daerah mempunyai masalah perumahan yang sama yakni stok lahan dan kemudahan perizinan. Untuk itu peran pemda sangat diharapkan” ungkap Maurin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz